DPRD Kendari Soroti dan Minta Pemkot Kendari Perbaiki Ruas Jalan Asrama Haji

Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat menanggapi Pandangan Akhir Fraksi Terkait Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Kendari Tahun 2022. Foto: DetikAnoa

DETIKANOA.COM-KENDARI - DPRD Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak. Hal tersebut disampaikan Fraksi PKS di Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari pada Sabtu (15/7/2023) malam.

Fraksi PKS dalam Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Kendari Tahun Anggaran 2022 meminta Pemkot Kendari mengarahkan belanja daerah kepada bidang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Berupa perbaikan infrastruktur seperti perbaikan ruas jalan. Kami benar-benar mengharapkan prioritas perbaikan ruas jalan utama kita seperti di wilayah Wuawua jalan depan Asrama Haji," kata Rizki Brilian Pagala saat menyampaikan pandangan Fraksi PKS.

Legislator dari daerah pemilihan Wuawua dan Kadia ini meminta Pemkot Kendari dapat menganggarkan pengerjaan jalan tersebut pada

tahun 2024 mendatang sebagai bagian dari upaya meningkatkan kebutuhan pelayanan umum.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan perbaikan jalan tersebut tak perlu menunggu tahun 2024 sebab telah dianggarkan di APBD 2023.

"Terkait perbaikan ruas jalan di Asrama Haji tidak perlu kita menunggu 2024 tapi di APBD 2023 kita sudah ada," kata Asmawa Tosepu.

Namun belum dilakuan pengerjaan hingga saat ini, Asmawa menjelaskan masih terkendala proses lelang.

"Hanya terkendala proses pelelangan tapi mudah-mudahan tahun ini (pengerjaan jalan depan Asrama Haji) bisa kita selesaikan, sehingga tidak membebani untuk (APBD) tahun 2024," jelas Asmawa. (ADV)
 

ADV

Share Berita

Komentari Berita


BERITA LAINNYA

BACA JUGA