Dalam Rangka Bulan K3 PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara Gelar Donor Darah

alam rangka memperingati bulan K3 Nasional Tahun 2023, PT ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara melaksanakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Mess Site Tapunopaka,

DETIKANOA.COM- Dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional Tahun 2023, PT ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara melaksanakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Mess Site Tapunopaka, Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara hari Jumat Tanggal 13 Januari Tahun 2023.

Senior Manager Business Support UBPN Konawe Utara mewakili General Manager UBPN Konawe Utara, Muhammad Rusdan, yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Bulan K3 Nasional pertama kali diadakan di Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) tersebut.

Kegiatan Donor Darah dalam Rangka Pelaksanaan Bulan K3 Nasional UBPN Konawe Utara dilaksanakan dengan kerja sama antara PT ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia Sulawesi Tenggara.

Dokter Mobile Unit UDD PMI Provinsi Sulawe

si Tenggara, dr. Erik mengatakan bahwa kegiatan ini membawa dampak positif dimana untuk memberikan pemahaman kepada tenaga kerja yang berada di area Site Tapunopaka terkait manfaat donor darah serta berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat juga terlaksana di wilayah-wilayah IUP yang berada di Konawe Utara maupun Sulawesi Tenggara serta menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan.

Pada kegiatan ini berhasil mendapatkan peserta donor darah sebanyak 30 orang dan yang berhasil melalui tahap screening/seleksi sebanyak 19 orang. Kegiatan ini melibatkan Pegawai dan Karyawan di Lingkup UBPN Konawe Utara, PT. Satria Jaya Sultra, PT. Sultra Sarana Bumi, dan Unit Eksplorasi Geomin.

Muhammad Rusdan juga mengatakan bahwa kegiatan donor darah dalam rangka pelaksanaan bulan K3 Nasional Tahun 2023 membawa manfaat utamanya bagi pihak-pihak yang membutuhkan darah pada keadaan-keadaan darurat termasuk membawa manfaat bagi pendonor darah salah satunya adalah menurunkan resiko penyakit jantung.

Advertorial

 

Regional

Share Berita

Komentari Berita


BERITA LAINNYA

BACA JUGA