Bangun Monumen Kalosara, Wali Kota: Ikon Penyatu Warga Kendari

Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memutuskan untuk membangun Monumen "Kalosara" di pelataran kantor wali kota. Nantinya tugu tersebut bakal jadi ikon pemersatu rakyat Kota Kendari.

DETIKANOA.COM- Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memutuskan untuk membangun Monumen "Kalosara" di pelataran kantor wali kota. Nantinya tugu tersebut bakal jadi ikon pemersatu rakyat Kota Kendari.

"Saat ini kita sudah mulai proses pembangunan Monumen Kalosara yang terletak di sebuah taman yang nantinya akan kita sebut sebagai taman "Kalosara," kata Wali Kota Kendari,  Sulkarnain Kadir, beberapa waktu laku.

Wali Kota Kendari menjelaskan, pembangunan tugu atau monumen Kalosara tersebut harus mendapat dukungan dan suport dari seluruh elemen masyarakat.

"Kami sangat mendukung dan mensupport pembangunan monumen kalosara ini, harapan kita dalam prosesnya kita bisa kawal secara bersama. Mudah-mudahan bisa rampung pada tahun 2022," jelas Sulkarnain.

Politisi PKS ini berharap, hadirnya Tugu Kalosa

ra akan jadi pemaknaan kesatuan sebagaimana filosofi sebenarnya yakni mempersatukan masyarakat untuk kesejahteraan.

Lokasi pembangunan Tugu Kalosara ini juga disiapkan untuk sarana olahraga, aktifitas sosial, dan ekonomi yang bisa menunjang kegiatan rutinitas masyarakat.

"Taman Kota Kendari tempat dibangunnya monumen kalosara ini akan dikembangkan menjadi tempat aktifitas sosial masyarakat, aktifitas olahraga bahkan aktifitas ekonomi," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tamalaki Sultra, Alfian Perdana Saputra Annas, juga menyampaikan gagasannya terkait pembangunan Taman Kalosara yang bisa diangkat jadi identitas  Taman Kota Kendari.

"Kami berharap pembangunan Taman tersebut bisa menjadi simbol serta objek wisata lintas budaya di Kota Kendari," pungkasnya.

ADVERTORIAL

Advertorial

Share Berita

Komentari Berita


BERITA LAINNYA

BACA JUGA